DISQUS SHORTNAME

Friday, December 2, 2016

AHGAFF BERSHOLAWAT
DEMI KESEJUKAN AKSI 212 & KEDAMAIAN NKRI


TARIM - 'Ahgaff Bersholawat ala Habib Syekh' menjadi tagline malam Jum'at kemarin (01/12) di Auditorium Univ. al Ahgaff. Acara ini dirancang khusus oleh Front Mahasiswa Islam (FMI) bekerja sama dengan beberapa organisasi seperti AMI Ahgaff, PCI NU Yaman, PPI Yaman, PPI Hadhramaut dan organisasi lainnya, demi memperingati hari kelahiran sang pencerah, Nabi Muhammad SAW, serta demi kelancaran dan kesejukan aksi bela Islam jilid III besok, juga mendoakan keutuhan dan kedamaian NKRI.

Dimulai dengan solat Maghrib berjamaah, acara berjalan dengan sangat semarak dan penuh khidmat. Habib Hanif al Attos, Waketum FMI, sukses memimpin para mahasiswa yang memadati gedung aula untuk larut dalam bersholawat ala Habib Syekh.

Mauidzoh Hasanah juga mewarnai acara tersebut. Diantaranya dari Ketua Tanfidziah PCI NU Yaman, Gus Imam. Beliau menegaskan bahwa cinta kepada baginda Nabi SAW memiliki hukum wajib. "Tidak ada khilaf ulama dalam masalah ini (cinta Nabi)" Tegasnya.


Beliau juga menyinggung aksi 212 yang memang seharusnya dilakukan sebagai bentuk amar ma'ruf nahi mungkar kepada pemerintah, namun beliau menekankan harus dengan cara-cara yang damai tanpa anarkis. "Cuma ada 2 cara beramar ma'ruf nahi mungkar kepada penguasa sebagaimana penjelasan Imam al Ghozali, 1. Dengan memberitahu kesalahannya 2. Menasehatinya dengan bijak. Bukan dengan anarkis. Dan saya sangat mengapresiasi aksi 212 yang dikonsep dengan damai dan penuh kesejukan" Lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua PPI Hadhramaut, Jihadul Mulk juga menghimbau untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Sedangkan Habib Hanif al Attos berharap dengan adanya 'Ahgaff Bersholawat' semoga menjadi salah satu sebab diturunkannya kemenangan untuk umat Islam, khususnya di Jakarta. (koormi)

No comments:

Post a Comment

item